Berita

FOCUS GROUP DISCUSSION ANTISIPASI MUSIM HUJAN DAN BANJIR DI PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH Kamis, 14 Desember 2023 bertempat di Werdhapura Village Center, Sanur, Denpasar Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Antisipasi Menghadapi Musim Hujan dan Bencana Banjir Tahun 2023/2024 di Provinsi Bali.


Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin yang hadir pada acara menyampaikan bahwa mayoritas bencana yang ada di Bali adalah bencana hidrometerologi seperti tanah longsor, banjir, banjir bandang, kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan.


BWS Bali-Penida memaparkan peristiwa banjir yang pernah terjadi di wilayah Bali serta penanggulangannya, kesiapan sarana dan prasarana pengendali banjir seperti waduk muara, bendungan, bangunan pengendali sampah, kesiapan alat berat, kesiapan bahan banjiran seperti bronjong dan pos siaga bencana. BWS Bali-Penida juga menyampaikan telah melaksanakan susur sungai dan siap berkolaborasi dalam antisipasi menghadapi musim penghujan dan ancaman banjir di Provinsi Bali.