Berita

TIM BARES TINGKATKAN KAPASITAS MANAJEMEN BENCANA DI BPBD PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH Sabtu, 11 Mei 2024 Tim Reaksi Cepat (TRC) Amateur Rescue Emergency Service (BARES) Provinsi Bali melakukan kunjungan ke Kantor BPBD Provinsi Bali dalam rangka peningkatan kapasitas dalam hal manajemen bencana. 


Rombongan diterima Kepala UPTD. Pengendalian Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali di Ruang Rapat Tanggap UPTD. Acara knowledge-sharing ini membahas topik peran dan fungsi Pusdalops secara umum, peran Pusdalops saat tanggap darurat bencana serta sistem peringatan dini bencana. 


Rombongan TRC BARES ini juga berkesempatan melakukan praktik pasang bongkar tenda yang diarahkan oleh Tim TRC BPBD Provinsi Bali di halaman Kantor BPBD Provinsi Bali.


Bapak Gede Sudiartha selaku kepala rombongan menyampaikan BARES sebagai bagian dari relawan yang bergerak di bidang penanggulangan bencana memiliki misi kemanusiaan serta wajib memperdalam pengetahuan terkait kebencanaan. Kolaborasi dengan BPBD Provinsi Bali selaku pihak pemerintah diharapkan berlangsung secara berkesinambungan untuk menjaga sinergi multi pihak dalam penanggulangan bencana di Bali tetap berjalan baik.