Berita

KUNJUNGAN INTRANUSA TRAINING CENTER YOGYAKARTA BERSAMA BPBD KABUPATEN MURUNG RAYA KE BPBD PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH Hari ini Jumat (21/06/2024) Plt. Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagan mewakili Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali didamping Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD. Pengendalian Bencana Daerah menerima kunjungan dari Intranusa Training Center Yogyakarta bersama BPBD Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang diterima di Ruang Rapat Tanggap UPTD. Pengendalian Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali.


Kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan serta langkah-langkah penanggulangan bencana di Provinsi Bali dan sebagai langkah proaktif dalam memastikan bahwa infrastruktur serta strategi penanggulangan bencana di Bali telah siap menghadapi potensi ancaman bencana yang merupakan daerah tujuan wisata dunia.


Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor BPBD Provinsi Bali juga membahas berbagai aspek terkait Kajian Risiko Bencana (KRB), Desa Tangguh Bencana (Destana), kesiapan darurat, termasuk infrastruktur, perencanaan evakuasi, ketersediaan alat dan personel, serta upaya pencegahan bencana.


Kunjungan kerja ke BPBD Provinsi Bali ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta efektivitas penanggulangan bencana di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kabupaten Murung Raya, sehingga BPBD Kabupaten Murung Raya dapat lebih aman dan siap menghadapi potensi ancaman bencana di masa depan. 



#SalamTangguh

#SiapUntukSelamat

#BPBDBali

#PusdalopsBali