Berita

KUNJUNGAN KONSULAT JENDRAL TIONGKOK KE BPBD BALI: SINERGI BENCANA LINTAS NEGARA

Halo #semetonTANGGUH. Senin 24 Juni 2024, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali menyambut kedatangan Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok Mr. Zhang Zhisheng di Ruang Rapat Tanggap UPTD PBD BPBD Provinsi Bali. Kalaksa BPBD Bali, Made Rentin dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan mengucapkan terima kasih karena merupakan suatu kehormatan BPBD Bali bisa dikunjungi langsung oleh Konsulat Jendral Tiongkok. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam penanggulangan bencana lintas negara.

Dalam pertemuan ini, Mr. Zhang Zhisheng menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kerja keras BPBD Bali dalam menangani bencana alam serta upaya dalam membangun kapasitas untuk menghadapi berbagai ancaman bencana. "Saya sangat terkesan dengan komitmen BPBD Bali dalam menghadapi bencana. Ini merupakan hal yang baik bagi kita semua dalam mengelola risiko bencana, jika kedepanya terdapat peringatan dini kebencanaan bisa diteruskan ke kami agar kami bisa menginformasikan ke warga kami di Bali " ujar Mr. Zhang Zhisheng.

Selain itu, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia Khususnya Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali atas keramahan dan dukungan dalam upaya penanggulangan bencana. "Kami menghargai kerja sama yang erat antara Tiongkok dan Bali dalam hal penanggulangan bencana ini. Kolaborasi lintas negara sangat penting untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Konsulat Jendral Tiongkok juga menegaskan komitmen Tiongkok untuk terus mendukung dan memperkuat kerjasama bilateral dalam hal mitigasi bencana dan pertukaran pengalaman teknis. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama strategis antara Tiongkok dan Bali dalam menghadapi tantangan bencana serta membangun ketahanan bencana yang lebih baik di masa depan.