Berita

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) HASIL MONEV DAN KEPUTUSAN LANGKAH STRATEGIS FPRB PROVINSI BALI

#semetonTANGGUH, Selasa (15/8/2023), Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Hasil Monev dan Keputusan Langkah Strategis FPRB Provinsi Bali. Acara yang didukung oleh program SIAP SIAGA ini dihadiri oleh pengurus serta perwakilan dari sub-forum dan aliansi Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Provinsi Bali.


Dalam sambutannya, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali menyebutkan bahwa Bali menjadi contoh teladan dan sorotan dari BNPB melalui FPRB Provinsi Bali, dan menjadi inspirasi bagi wilayah lain. Tak lepas dari tantangan yang terletak pada konsistensi kerjasama, soliditas, dan sinergi dalam kerangka multi-helix, sehingga pentingnya komunikasi terbuka untuk mengatasi kendala dan membangun solusi berkelanjutan.


Pada FGD kali ini, Bapak Suta Wijaya selaku fasilitator, membahas mengenai monitoring dan evaluasi FPRB Provinsi Bali melalui tools monev yang terdiri dari beberapa aspek seperti Kebijakan dan Kelembagaan, Program Kerja, Anggaran, Pengurus FPRB, serta Monev.


Pertemuan kali ini bertujuan untuk mencermati hasil monev, sehingga melahirkan keputusan-keputusan strategis serta menyiapkan exit strategy untuk kelestarian FPRB Provinsi Bali diperiode-periode selanjutnya.


#SalamTangguh

#SiapUntukSelamat

#SalamKemanusiaan

#BpbdBali