Berita

KUNJUNGAN KERJA KEPALA BNPB KE BALI : TINJAU TPA SUWUNG DAN SARASEHAN DENGAN KOMUNITAS TUKAD BINDU

#semetonTANGGUH Jumat, 21 Juni 2024 - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto beserta rombongan berkunjung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung dan Tukad Bindu, Denpasar. Rombongan didampingi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin.


Di TPA Suwung, Letjen TNI Suharyanto disambut oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa, dan Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Ni Made Armadi. Kepala BNPB meninjau kondisi TPA Suwung yang sempat mengalami kebakaran menjelang Konferensi World Water Forum beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, beliau menekankan pentingnya memperkuat kesiapsiagaan dalam mengantisipasi kebakaran lahan. Beliau juga mengusulkan penambahan peralatan pemadam kebakaran, khususnya melalui penggunaan teknologi modifikasi cuaca.


Setelah meninjau TPA Suwung, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Tukad Bindu, Denpasar. Di sana dilaksanakan sarasehan bersama Komunitas Tukad Bindu mendiskusikan dan bertukar pikiran mengenai berbagai isu lingkungan dan kebencanaan. Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNPB menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai sebesar Rp. 50.000.000,- serta bantuan peralatan penanggulangan bencana, yaitu Pompa Alkon 10 unit, gergaji mesin 10 unit, dan sepatu bot 100 pasang.


Kunjungan kerja ini menunjukkan komitmen BNPB dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana di daerah-daerah rawan, serta membangun sinergi dengan berbagai pihak dalam upaya penanggulangan bencana.


#salamtangguh

#salamkemanusiaan

#bnpb

#bpbdbali