Berita

RAPAT KOORDINASI PELAKSANAAN DESA TANGGUH BENCANA PROYEK IDRIP DI BALI

#SemetonTANGGUH, Selasa (29/08/2023), Rapat Koordinasi Pelaksanaan Desa Tangguh Bencana (Destana) digelar. Rapat dihadiri 28 peserta yang berasal dari Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana. Acara ini difasilitasi oleh BNPB dan Bank Dunia melalui Proyek IDRIP. Tujuannya untuk menyelaraskan dan mengkolaborasi Rencana Kerja Provinsi Bali dengan pelaksanaan Proyek IDRIP dan BNPB tahun 2023. 


Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin menjadi narasumber dalam rapat koordinasi ini. Beliau memaparkan mengenai kebijakan daerah dalam penanggulangan bencana di Bali. Selain itu beliau berpesan untuk selalu meningkatkan kesiapsiagaan karena pada dasarnya beberapa bencana memiliki waktu kejadian berulang, seperti banjir bandang di Bilukpoh, Desa Penyaringan, Kabupaten Jembrana.


Desa Penyaringan merupakan satu di antara enam desa sasaran Destana di Kabupaten Jembrana yang difasilitasi BNPB dan Bank Dunia. Lima desa lainnya yaitu Desa Pengambengan, Perancak, Air Kuning, Yeh Kuning, dan Delod Berawah. Timeline kegiatan pembentukan Destana dibentuk hingga Desember 2023 sebagai hasil dari rapat koordinasi ini. 


#salamtangguh

#salamkemanusiaan

#SiapUntukSelamat

#BPBDBali

#DesaTangguhBencana