Berita

BPBD PROVINSI BALI DAN ITB STIKOM BALI JALIN KERJASAMA DALAM PROGRAM MAGANG DAN KERJA PRAKTEK

#semetonTANGGUH Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali dan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali telah sepakat untuk menjalin kerjasama dalam upaya meningkatkan kolaborasi di bidang pendidikan dan penanggulangan bencana. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan oleh Dr. Drs. I Made Rentin, AP., M.Si., selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, dan , Ni Luh Gede Pivin Suwirmayanti, S.Kom., M.T., selaku Ketua Program Studi Sistem Komputer, Ricky Aurelius Nurtanto Diaz, S.Kom., M.T., selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi serta I Wayan Ardiyasa, S.Kom., M.MSI., selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi di ITB STIKOM Bali.


Perjanjian kerjasama ini memiliki tujuan utama untuk memperkuat sinergi antara lembaga pemerintah dan institusi pendidikan dalam menciptakan manfaat positif bagi masyarakat.


Kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan kerjasama ini dengan landasan prinsip saling menghargai dan saling menguntungkan. Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini mencakup pelaksanaan Kerja Praktek dan Program Magang di BPBD Provinsi Bali bagi mahasiswa Program Studi Sistem Komputer ITB STIKOM Bali. Selain itu, kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan penerapan sistem informasi dan teknologi informasi dalam pengelolaan informasi di BPBD Provinsi Bali.


Melalui penandatanganan perjanjian ini, BPBD Provinsi Bali dan ITB STIKOM Bali menyatakan komitmen untuk bersama-sama mendukung dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta meningkatkan pemahaman di bidang pendidikan dan penanggulangan bencana. Harapannya, kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan untuk perkembangan pendidikan dan penanggulangan bencana di Provinsi Bali.


#salamtangguh

#salamkemanusiaan

#kampussiagabencana

#bpbdbali

#stikombali