Berita

KALAKSA BPBD BALI HADIR PADA APEL GELAR PASUKAN OPERASI TRIBATA AGUNG - 2023

#SemetonTANGGUH, Sabtu 7 Oktober 2023 Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali menghadiri apel gelar pasukan Operasi Tribrata Agung - 2023 dalam rangka Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Pulau dan Kepulauan (Archipelagic and Island State Forum) Tahun 2023.

Apel yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar dipimpin Pangkogabwilhan II dan Kabaharkam Polri selaku Pimpinan Apel. Personil BPBD Bali juga hadir sebagai peserta pada Apel tersebut.

KTT AIS Forum yang akan berlangsung pada tanggal 10 - 11 Oktober 2023 di Nusa Dua - Bali, menyerukan penguatan solidaritas untuk mengatasi permasalahan bersama di bidang maritim.

Pada KTT ini, Indonesia mengundang 51 negara partisipan. Forum Negara Pulau dan Kepulauan itu juga akan diikuti oleh sembilan pimpinan organisasi internasional, diantaranya dari Forum Negara Kepulauan Pasifik (PIF), Kelompok Kerja Sama Negara Melanesia (MSG), Kelompok Negara Komunitas Karibia (CARICOM) serta Asosiasi Negara di Asia Tenggara (ASEAN).

Selain itu, forum tersebut akan dihadiri oleh para kepala atau pimpinan dari organisasi antar pemerintah dan non pemerintah, diantaranya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Bank Dunia, Dana Moneter Internasional (IMF), Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) dan Asosiasi Negara-Negara Pesisir Samudra Hindia (IORA).

#KTTAISForum2023
#SiapUntukSelamat
#BudayaSadarBencana
#bpbdbali