Berita

AUDIENSI KOMITE OLAHRAGA REKREASI MASYARAKAT INDONESIA (KORMI) PROVINSI BALI

#sementontangguh Senin 15 Januari 2024, Dr. Drs. I Made Rentin, AP., M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali menerima Teguh Hery Susantho, Sekretaris Umum KORMI Provinsi Bali beserta rombongan dalam kegiatan audiensi KORMI Provinsi Bali di Ruang Rapat Tanggap UPTD Pengendalian Bencana Daerah BPBD Provinsi Bali.
Audiensi dimaksudkan untuk mengenalkan KORMI sebagai lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga (Inorga) rekreasi di Indonesia. KORMI merupakan tempat berhimpunnya olahraga masyarakat, dimana KORMI membagi olahraga masyarakat menjadi 3 (tiga) kelompok jenis olahraga yaitu OKK (Olahraga Kesehatan dan Kebugaran), OTKB (Olahraga Tradisi dan Kreasi Budaya), dan OPT (Olahraga Petualangan dan Tantangan). Teguh juga menyampaikan mengenai profil singkat KORMI Provinsi Bali, prestasi yang berhasil diraih dalam ajang Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat 2023 serta program dan rencana kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan oleh KORMI Provinsi Bali pada tahun 2024.
Merespon hal tersebut, Rentin mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh pegiat olahraga masyarakat dan mendukung kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk mengharumkan nama daerah dalam beragam ajang olahraga, terlebih dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki. Dalam kesempatan ini, Rentin memberikan masukan kepada pengurus KORMI Provinsi Bali untuk melaksanakan penguatan kelembagaan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, serta memasukkan upaya pengurangan risiko bencana dalam setiap program dan kegiatan yang akan dilaksanakan.