Berita

PEMBUKAAN POSKO SIAGA EMERGENCY 24 JAM PBMB BALI DI BESAKIH

#semetonTANGGUH Hari ini Sabtu, tanggal 23 Maret 2024, Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) menggelar acara pembukaan Posko Siaga Emergency 24 Jam di Area Parkir 1 Kedungdung, Besakih. Acara ini dihadiri oleh Pj. Gubernur Bali, yang turut memberikan dukungan dan dorongan untuk inisiatif tersebut. Beliau menyampaikan agar semua pihak Ngrombo / Kolaborasi dalam menyukseskan kegiatan Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK) 2024. Apresiasi disampaikan kepada PBMB karena sudah ngayah dan melayani pemedek yang mengalami kendala pada kendaraan.


Tidak hanya itu, Kehadiran Pj. Gubernur Bali yang didampingi oleh Kalaksa BPBD Bali dan pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Bali menegaskan pentingnya kolaborasi antara pihak pemerintah dan swasta dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi situasi darurat.


Ketua PBMB (Perkumpulan Bengkel Mobil Bali) menyampaikan bahwa pihaknya telah berperan aktif selama 5 tahun untuk membuka posko siaga layanan emergency bengkel 24 jam untuk pemedek yang hendak sembahyang di kegiatan Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK). Sebagai gambaran, tahun lalu kegiatan ini menangani sekitar 400 kendaraan yang bermasalah di jalur menuju Pura Besakih. Ketua PBMB mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu kegiatan tersebut. Khusus kepada BPBD Provinsi Bali, pihak PBMB menyampaikan bahwa ini adalah kolaborasi kesekian kalinya dalam kegiatan ngayah untuk pemedek yang hendak melaksanakan persembahyangan di Pura Besakih.


#poskosiagabesakih

#kolaborasitangguh

#PBMB2024

#IBTK2024

#BPBDBali