Berita

KOLABORASI PENANGANAN KEBAKARAN TPA MANDUNG, TABANAN

#semetonTANGGUH Sabtu, 11 Mei 2024 Memasuki hari ke-3 penanganan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mandung, Kec. Kerambitan, Kab. Tabanan, tim masih melakukan pendinginan di areal TPA. 


Api terdeteksi muncul pada Kamis malam (09/05) pukul 19.00 Wita. Sejam kemudian Dinas Lingkungan Hidup Kab. Tabanan, Pemadam Kebakaran Kab. Tabanan, BPBD Kab. Tabanan, Staf Kantor Camat Kerambitan dan Staf TPA Mandung aktif melakukan pendinginan kebakaran sampah di TPA Mandung. Hingga Sabtu, 11 Mei 2024 tim masih melakukan pendinginan di wilayah TPA. Dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini. 


BPBD Provinsi Bali pada Jumat, 10 Mei 2024 mendistribusikan logistik dan kendaraan penanggulangan bencana berupa masker kain sebanyak 25 ribu buah dan kendaraan tangki air sebanyak 1 unit. Logistik dan kendaraan ini diterima oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Kabid KL) beserta Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kab. Tabanan. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan percepatan penanganan kebakaran di TPA Mandung.