Berita

BPBD BALI GELAR BIMTEK JITUPASNA & R3P PROVINSI BALI

#Semetontangguh pada Selasa, 14 Mei 2024 BPBD Provinsi Bali melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Pengkajian Kebutuhan Pascabencana (Jitupasna) dan Rencana Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana (R3P) Provinsi Bali. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 14-16 Mei 2024 bertempat di Hotel Azana Boutique Denpasar. Kegiatan bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam memahami Jitupasna dan R3P.
Kegiatan Bimtek ini nantinya akan diisi oleh narasumber yang berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Widyaiswara dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
Dihadiri oleh berbagai unsur, baik dari intansi vertikal di Provinsi Bali, OPD di Pemerintah Provinsi Bali, BPBD Kab/Kota se - Bali, Kegiatan Bimtek ini dibuka oleh Kalaksa BPBD Provinsi Bali. Dalam sambutan dan arahannya I Made Rentin berharap peserta dapat fokus dalam mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis ini sampai akhir. Beliau juga menegaskan untuk selalu dapat meningkatkan kolaborasi multihelix dalam penanganan pascabencana seperti yang sudah berjalan selama ini.