Berita

RAPAT KOORDINASI TEKNIS MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN FASILITASI PENGUATAN KETANGGUHAN MASYARAKAT WILAYAH 2

#semetonTANGGUH BNPB bersama Bank Dunia melalui Proyek IDRIP mengadakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Monev Kegiatan Fasilitasi Penguatan Ketangguhan Masyarakat Wilayah 2 pada Selasa, 11 Juni 2024.  Kegiatan ini dihadiri oleh 7 BPBD Provinsi, 10 BPBD Kabupaten/Kota, dan Tenaga Ahli Provinsi. Hadir pula Kalaksa BPBD Provinsi NTB, Kalaksa BPBD Kabupaten Jembrana, dan Kalaksa BPBD Kabupaten Alor.


Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali yang diwakili oleh Ida Bagus Gede Widnyana Putra, S.Kom., M.T. selaku Plt. Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan terima kasih atas bantuan BNPB dan Bank Dunia dalam pembentukan Destana di 6 Desa, Kabupaten Jembrana.


Rakortek ini dibuka oleh Drs. Pangarso Suryotomo, M.MB. selaku Direktur Kesiapsiagaan BNPB. Dalam arahannya beliau menekankan bahwa kemajuan Proyek IDRIP ini harus diketahui hingga level Kepala Daerah. Fasilitator Daerah dan Fasilitator Desa yang telah dilatih merupakan aset daerah. Pada 2 hari ke depan, seluruh peserta diharapkan dapat mendampingi dan menginformasikan apa yang telah dilaksanakan selama pembentukan Destana sehingga Monev yang dilakukan dapat berjalan maksimal.


#SalamTangguh

#SiapUntukSelamat

#DesaTangguhBencana