Berita

VISITASI LAPANGAN SKB DI HOTEL MERUSAKA NUSA DUA

#semetonTANGGUH Sebagai upaya mendukung program Pemerintah Provinsi Bali dalam membentuk Pariwisata Tangguh Bencana, BPBD Provinsi Bali memiliki Program Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana (SKB) bagi Dunia Usaha Pariwisata. 


Adapun tahapan untuk memperoleh Sertifikat SKB adalah memenuhi syarat administrasi dan dilanjutkan dengan proses visitasi lapangan. Rabu, 26 Juni 2024 Tim Sertifikasi Kesiapsiagaan Becana  melaksanakan visitasi lapangan di Hotel Merusaka Nusa Dua melibatkan Tim Verifikator dari unsur Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kab./Kota, PHRI Bali, dan FPRB Bali. Tujuan dari visitasi lapangan adalah untuk melakukan verifikasi langsung terhadap kelengkapan hotel sesuai dengan 4 (empat) aspek indikator penilaian yang telah ditetapkan, yaitu dari aspek pengetahuan bencana, mitigasi, kesiapsiagaan dan kapasitas respon, serta aspek keamanan. 


Terkait rencana tindak lanjut visitasi lapangan ini, nantinya pihak hotel akan diberikan waktu tambahan untuk melengkapi catatan hasil  verifikasi tersebut agar dapat diterbitkan sertifikat yang sesuai.


#SalamTangguh

#SiapUntukSelamat 

#SKBBALI

#SertifikasiKesiapsiagaanBencana